Saturday, 24 May 2014

Iklan Google Adsense Terbaik Agar Mendapat Banyak Klik

Pada tulisan kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang iklan Adsense. Check it out! ^_^

Memasang iklan Adsense jenis teks VS iklan Adsense jenis gambar ? Manakah yang terbaik?


Sebagai seorang publisher Google Adsense pastinya Anda penasaran manakah iklan yang berkinerja lebih baik, apakah iklan jenis link, iklan teks (text ads) atau iklan jenis gambar (image ads)?


Iklan Adsense jenis link (Link unit)

Contoh iklan Adsense teks (Text Ads)

Contoh iklan Adsense gambar (Image Ads)

Bagi sebagian besar publisher biasanya iklan Adsense jenis gambar berkinerja cukup baik, karena biasanya iklan gambar sering mendapatkan persentase klik atau CTR yang tinggi dibandingkan dengan iklan Adsense jenis teks (tergantung konten iklannya). Sedangkan iklan teks biasanya lebih menguntungkan bagi pihak advertiser, karena menurut research, iklan teks memiliki konversi yang jauh lebih baik terhadap penjualan produk yang diiklankan.

Namun walaupun demikian, ada faktor yang perlu diperhatikan, yaitu mengenai jenis pengunjung dan sumber pengunjung situs. Iklan Adsense jenis teks (text ads) biasanya kurang menarik perhatian mata pengunjung jika dibandingkan dengan iklan Adsense jenis gambar (image ads). Dengan kata lain iklan Adsense gambar lebih menarik perhatian pengunjung situs untuk melakukan klik.

Akan tetapi, iklan Adsense jenis teks juga memiliki kelebihan, iklan teks biasanya lebih tertarget terhadap suatu kata kunci tertentu dan pesan yang ada pada iklan Adsense menjadi lebih jelas, sehingga menarik perhatian pembaca situs untuk melihat dan membaca iklan Adsense tersebut. Dengan kata lain iklan Adsense jenis teks akan berkinerja maksimal terhadap konversi klik pengunjung ketika koten artikel dan iklan Adsense yang muncul “match” atau relevan sesuai dengan konten anda.

Lalu iklan Adsense yang seperti apa yang harus saya gunakan?

Sebagai seorang publisher Adsense, berdasarkan pengalaman saya iklan jenis teks selalu menghasilakan lebih banyak uang dolar dari pada iklan jenis gambar. Tentu saja tidak selalu begitu karena tergantung seperti apa iklan yang muncul. Namun yang saya lebih suka dari iklan Adsense jenis teks yaitu iklan yang muncul lebih relevan dengan konten dari pada iklan jenis gambar sehingga iklan tidak terlihat seperti iklan tetapi seolah seperti bagian dari konten sehingga bisa meningkatkan konversi klik.

Selain itu alasan saya tidak suka dengan iklan Adsense jenis gambar yaitu karena sering kali iklan gambar yang muncul tidak relevan dengan konten situs saya, sehingga konversi klik pun kecil.

Secara pribadi saya menyarankan Anda untuk mencoba dan bereksperimen sendiri berbagai jenis iklan Adsense agar Anda benar-benar tahu jenis iklan apa yang terbaik bagi website atau blog Anda.

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail mengenai jenis iklan Adsense dan warna iklan Adsense terbaik dalam meningkatkan penghasilan Adsense, saya rekomendasikan Anda untuk membaca ebook Adsense Mentalis. Dalam ebook tersebut dijelaskan juga trik penempatan iklan Adsense terbaik agar menghasilkan banyak klik.

Secara umum ebook tersebut merupakan ebook tutorial belajar Adsense yang akan mengajarkan Anda cara mendapatkan ratusan hingga ribuan dolar perbulan dari Google Adsense dengan cara-cara yang sederhana, mudah, cepat namun efektif.

Saran saya beli saja ebook panduan Adsense tersebut karena harganya sangat murah jika dibandingkan keuntungan yang bisa Anda peroleh nantinya. Jika Anda pemula, maka ebook ini benar-benar untuk Anda, karena isinya sangat detail dan tahap demi tahap sehingga akan mempercepat Anda mendapatkan ribuan dolar dari program Google Adsense.

Baiklah, sekian artikel mengenai iklan Adsense yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat dan semoga Anda juga bisa mendapatkan $5000+/bulan seperti saya... :))